Pindang Serani Ikan Bandeng

Rasanya sedap,gurih dan manis karena perpaduan bumbu+kecap dan gurih dari kuah kaldu ikannya.masakan ini juga merupakan salah satu menu favorit suami saya dirumah. Bahan-bahan 3 ekor ikan bandeng potong sesuai selera 10 siung Bawang merah 10 siung Bawang Putih 2 ruas kunyit 2 ruas jahe 2 ruas Lengkuas geprek 4 lembar Daun salam 2 batang sereh geprek secukupnya Lada secukupnya Garam secukupnya Gula secukupnya Penyedap secukupnya Kecap Bango… Read More »

Sambal Serai Bangka

Sambal Serai ini merupakan salah satu sambal khas Bangka, sambal ini biasanya dinikmati bersama Singkong Rebus dan jangan lupa harus ditemani Ikan Asin. Selain itu Sambal Serai ini sangat cocok pada hampir semua jenis makanan. Paduan aromanya yang khas dari Serai dijamin bikin ketagihan. Selamat mencoba Bahan-bahan 150 gr Serai (Ambil Bagian Putihnya Saja) 100 gr Bawang… Read More »

Balado Kentang Daging

Bingung mau masak apa untuk suamiku yang eat picker banget. Mau masak daging semur tapi kehabisan bumbu, karna kita berdua suka pedespedes. Akhirnya mau baladoin daging, tapi kok daging doang ya. Kebetulan ada kentang. Jadilah ide, balado kentang daging ini. walaupun cabe lagi mahaaal banget beb, tapi gak apa-apaaa lah hahaha udah kangen pedes-pedesan lagi. semoga cabe cepet… Read More »

Pepes Ikan Nila

Bisa diganti dgn ikan mas.  Setelah ikan dicuci bersih beri perasan air jeruk nipis agar tidak amis. Bumbu iris dan bumbu halus diberi garam,kaldu bubuk dan lada secukupnya. Bahan-bahan 2 ekor ikan nila 1 ikat daun kemangi 2 lembar daun salam 1 buah jeruk nipis secukupnya Daun pisang Bumbu Iris : 1 buah tomat merah beras 2 buah cabe merah 4 buah cabe… Read More »

Sate Lilit Ayam Untuk Si Kecil

Sebagai orang tua kita pasti ingin anak2 kita tumbuh sehat, pintar dan kuat. Terkadang si kecil suka susah makan karena kesibukan aktivitas di sekolah atau pun di tempat bermain. Ada baik nya kita atur menu mereka agar mereka tdk gampang bosan dengan masakan kita. Di sini saya ingin berbagi resep sate untuk anak2 . Semoga… Read More »

Ayam Praktis Tanpa Bumbu Halus

Bahan-bahan 3 mangkuk 1 potong Ayam 1 liter Air Bawang merah 2 (butir iris halus) Bawang putih 2 (geprek) Jahé 1 buku Kunyit 1 buku Lengkuas 1 buku 2 lembar Daun salam 2 lembar Daun jeruk 1 batang Serai Kayu manis 1 potong kecil (jika pake bubuk sedikit saja) Garam 1 sdt (secukupnya) secukupnya Merica Gula putih 1/2 sdt (secukupnya) Kaldu… Read More »

Gulai Kambing Daging Bakar

Selamat pagi moms semua, udah siapin masakan buat makan siang untuk anak anak tercinta ga? aku punya saran nih gimana kalo menu siang kali ini kita buat gulai kambing daging bakar, penasaran kan rasanya gimana? yuk langsung dibaca kebawah untuk detail gimana si cara buatnya . Bahan-bahan 1 kg daging kambing beserta tulangnya 3 santan kara secukupnya cabe… Read More »

Sambal Tumpang Sayur Mak Ici

Bahan-bahan 2 Ons Udang 1 Buah Tempe 1 Buah Tahu 1 Bungkus Kerupuk Jangek (kulit) 1/2 Kelapa Santan peras 7 buah cabe rawit (digelundung) Bumbu 4 Siung bawang merah 3 Siung bawang putih 1 ruas kencur 1 buah sereh 1 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk 3 Buah Cabe Merah 1 jempol lengkuas 3 butir kemiri Secukupnya Gula Garam Langkah Rebus Tempe sama bumbu2 (kecuali daun jeruk, sereh, daun salam… Read More »

Balado Udang Kentang Pete

Dapet udang cuman 3 ons bikin apa yaa biar dapetnya banyak. hmm akhirnya bikin yg ini, cobain yuks Bahan-bahan 3 ons udang 2 buah kentang ukuran besar 5 siung bawang merah 4 siung bawang putih 1 ons cabe merah mix rawit 1 buah tomat 3 helai daun salam 1 ruas lengkuas 1 sdt garam kasar 1 sdt gula merah 1 sdt asam jawa (encerkan) 1 sdm minyak… Read More »

Soto Ayam Kampung Mbah Suro

Bahan-bahan 10 porsi 1 ekor ayam kampung Telor rebus Kentang iris tipis2 Kol iris tipis2 Soun Toge pendek Selendri Jeruk nipis Sereh, daun salam, daun jeruk Daun bawang iris agk besar2 Bumbu di haluskan Bamer Baput Jahe Kunyit Merica bubuk Kemiri Lengkuas di geprek Langkah 60 menit Potong dan cuci bersih ayam kampung, rebus ayam.   Tumis… Read More »