Category Archives: Ayam

Ayam Kecap Mentaga

Sebelum balik ke perantauan setelah libur lebaran, dimana disana aku gak bisa masak karena keterbatasan alat dan waktuu hari ini, masak terakhir untuk orang rumah. Akan lama lagi ngga posting kedepannya huhuhu Bahan-bahan 1/2 kg ayam 2 buah wortel (potong panjang) 100 gr brokoli (potong kecil) 4 buah cabai hijau besar (potong miring) 1 tangkai daun bawang (potong kecil) 1/2… Read More »

Ayam kecap saus tiram

assalamualaikum, ini masakan tadi malam moms, entah kenapa badan masi capek dan malas masak sehabis mudik…. tapi kok anak sama suami minta dimasakin, yaudah saya masak yg mudah2 dan gak ribet saja… Bahan-bahan 250 gr dada ayam bumbu halus : 4 siung bawang putih 5 siung bawang merah 1/2 sdt merica (bukan bubuk) 1 lembar daun jeruk 1 lembar daun salam 1… Read More »

Ayam Kecap Pedas

Mumpung di Nganjuk, beli ayam ga harus seekor, masak menu andalan ayam kecap pedas dahh..menu ini pertama kali dibuat pas waktu masih kuliah, gaya2 biar produktif kongkow2 nya akhirnya aku dan geng buat acara masak bareng dah. Sampe sekarang jadi favorit nih menu. Bahan-bahan 1/2 kg daging ayam (yg ada tulangnya) 10 siung bawang merah 7 buah cabai… Read More »

Ayam Rica Rica

Ini msih edisi sisa ayam habis lbaran.. d masak kari sdh, di soto sudah, di ayam pedas manis sdh, jdi kita msak rica2 aja. Bahan-bahan 1 porsi besar kilo Ayam stgh Bumbu di haluskan: 5 Cabe besar 5 Cabe kcil Tomat besar 1(klo kcil pke2) 5 Bwg merah 5 Bwg putih 5 Kemiri seIbu jari Jahe Lengkuas ——————————- Serai 2 btag Kemangi… Read More »

Ayam bakar khas padang

Sy suka makan ayam bakar ala resto padang. Bumbu nya wangii gurih meresap sampai ke daging ayam nya. Tp kalo makan di resto padang 1 potong ga kenyang, ayam nya kan keciil 😂 Cari2 resep nemu resep ini tp sy lupaa resep siapa yg jelas sy nyari lewat gugel 😁 selamat mencoba ya….sampai saat ini… Read More »

Ayam Goreng Padang Bumbu Lengkuas

Ayam goreng bumbu lengkuas ini biasanya dihidangkan berdampingan dengan rendang pada acara-acara besar di Minangkabau, seperti acara pernikahan dan perayaan khatam Al-Qur’an. Selain itu menu ini juga tersedia di rumah makan Padang yang bertebaran di seantero penjuru tanah air. Dengan resep ini kita pun bisa membuatnya di rumah tanpa harus menunggu ada hajatan ataupun pergi… Read More »

Ayam Tangkap Bumbu Lengkuas

Menu lebaran kali ini masak Ayam Tangkap tp bumbu nya aku pakek bumbu lengkuas & beli yg siap pakai aja krn mau yg praktis Aku suka bgt menu ini krn aroma dedaunan yg khas banget  Bahan-bahan 15 potong 15 potong Daging Ayam 1 bks Bumbu Lengkuas Siap Pakai Secukupnya Air Secukupnya Minyak Makan ✓ Bahan Iris (Dedaunan) : 2… Read More »